Berpotensi Tinggalkan Manchester United di Musim Panas 2023: 5 Pemain Top


 

Bursa transfer musim panas 2023 akan berakhir dalam waktu kurang dari satu bulan. Dalam periode tersebut, ada kemungkinan besar akan terjadi beberapa perubahan penting di tubuh Manchester United.

Tentu saja, Manchester United sangat aktif di musim panas ini. Setelah berhasil mendatangkan Mason Mount dan Andre Onana, Setan Merah kini berupaya untuk merekrut Rasmus Hojlund dan satu gelandang lainnya ke Old Trafford.

Di balik kesibukan mereka dalam berbelanja, Manchester United juga menghadapi potensi ancaman sanksi FFP karena pemasukan klub lebih kecil daripada pengeluaran mereka.

Untuk menghadapi situasi ini, Setan Merah terpaksa harus melepas beberapa pemain mereka di musim panas ini. Beberapa pemain dikabarkan akan segera hengkang dari klub.

Fred

Nama pertama yang kemungkinan besar akan dilepas oleh Manchester United di musim panas ini adalah Fred.

Gelandang asal Brasil ini telah kehilangan tempat di skuat utama Setan Merah sejak musim lalu. Dia lebih banyak berperan sebagai pemain cadangan, sehingga kabarnya akan mencari klub baru di musim panas ini.

Manchester United telah menetapkan harga sekitar 15-20 juta Euro untuk sang gelandang. Beberapa klub, termasuk Fulham, Galatasaray, dan beberapa klub di Arab Saudi, dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Dean Henderson

Nama berikutnya yang dikabarkan akan dilepaskan oleh Manchester United adalah Dean Henderson.

Kiper yang berasal dari akademi MU ini telah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford. Hal ini karena posisi kiper utama Setan Merah untuk musim depan sudah diambil alih oleh Andre Onana.

Henderson saat ini dikaitkan dengan mantan klubnya, Nottingham Forest. Namun, transfer ini akan rumit karena Forest tidak mampu memenuhi harga transfer yang ditetapkan oleh Manchester United, dan mereka kini sedang mencari opsi lain untuk kiper baru.

Donny van de Beek

Pemain ketiga yang kemungkinan besar akan dijual oleh Manchester United adalah Donny van de Beek.

Sejak bergabung dengan MU dari Ajax Amsterdam, van de Beek telah mengalami kesulitan beradaptasi dengan intensitas permainan di Inggris. Masalahnya diperparah dengan seringnya dia mengalami cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Belakangan ini, Real Sociedad dikabarkan sedang berupaya untuk merekrut Donny van de Beek dari MU. Sang playmaker diharapkan dapat menjadi pengganti David Silva yang memutuskan untuk pensiun setelah mengalami cedera parah.

Scott McTominay

Pemain keempat yang berpotensi dijual oleh Manchester United adalah Scott McTominay.

Gelandang ini diyakini hanya akan menjadi cadangan di MU untuk musim 2023/2024. Pasalnya, dia sulit bersaing dengan pemain seperti Casemiro, Christian Eriksen, Mason Mount, dan Bruno Fernandes di lini tengah Setan Merah.

West Ham United dilaporkan sedang mendekati McTominay. Pelatih mereka, David Moyes, ingin menjadikannya sebagai pengganti Declan Rice yang telah pindah ke Arsenal.

Harry Maguire

Pemain terakhir yang berpotensi meninggalkan Manchester United adalah Harry Maguire.

Maguire telah beberapa kali mendapatkan peringatan dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. Southgate menyatakan bahwa jika Maguire terus bermain sebagai pemain cadangan, maka dia tidak akan dipanggil untuk bergabung dengan skuat Inggris yang akan berlaga di Euro 2024.

Saat ini, West Ham dikabarkan sebagai klub terdepan yang berminat untuk mendapatkan jasa Maguire. Namun, kesepakatan ini menjadi rumit karena mahar transfer yang tinggi dan gaji pemain yang juga sangat besar.

Lebih baru Lebih lama