Chelsea Berminat untuk Menggaet Gavi dari Barcelona demi Penguatan Tim


 

Perburuan gelandang oleh Chelsea tampaknya masih berlanjut. Klub tersebut dikabarkan sedang tertarik untuk merekrut Gavi dari Barcelona.

Di musim panas ini, Chelsea telah melakukan perombakan besar-besaran di lini tengah mereka. Pelatih Mauricio Pochettino telah mengeluarkan beberapa gelandang dari skuat The Blues.

Sebagai respons, Chelsea sedang aktif mencari gelandang-gelandang baru. Klub Barat London itu baru-baru ini telah mengontrak Moises Caicedo dan Romeo Lavia untuk memperkuat lini tengah mereka.

Mengutip laporan dari Sport, Pochettino kabarnya masih ingin mendatangkan gelandang baru. Pelatih asal Argentina itu disebut memiliki minat untuk mendapatkan jasa Gavi dari Barcelona.

Karakteristik yang Berbeda

Menurut informasi tersebut, terdapat alasan mengapa Chelsea sangat tertarik untuk mengamankan tanda tangan Gavi pada musim panas ini.

Pochettino merasa bahwa timnya kekurangan pemain playmaker. Saat ini, mayoritas gelandang yang dimiliki oleh klub tidak memiliki karakteristik sebagai playmaker.

Oleh karena itu, Gavi dianggap sebagai pilihan yang cocok untuk tim ini, terutama mengingat usianya yang masih sangat muda.

Memanfaatkan Situasi

Informasi yang sama juga menyebutkan bahwa Chelsea sedang memantau perkembangan situasi Gavi dalam beberapa waktu terakhir.

Gelandang tersebut mulai kehilangan tempat di skuat Barcelona, dan menit bermainnya mengalami penurunan.

Chelsea dikabarkan siap untuk memanfaatkan situasi ini guna membujuk Gavi agar mau bergabung ke Inggris dengan tawaran bermain secara reguler.

Tidak Ingin Melepaskan

Namun, laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa Xavi, pelatih Barcelona, enggan untuk melepaskan Gavi pada musim panas ini.

Xavi percaya bahwa gelandang tersebut memiliki potensi yang luar biasa, sehingga ia tidak ingin berpisah darinya.

Sumber: Sport

Lebih baru Lebih lama