Daftar 5 Penjualan Termahal: Brighton Melepas Cucurella & Caicedo untuk Rekening Chelsea


 

Moises Caicedo telah meninggalkan Brighton pada bursa transfer musim panas tahun 2023. Gelandang asal Ekuador ini bergabung dengan Chelsea setelah berpisah dengan The Seagulls.

Caicedo masih terhitung baru bermain untuk Brighton. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan oleh The Seagulls dari Independiente del Valle pada tahun 2021.

Walaupun usianya masih muda, Caicedo langsung menjadi komponen penting di lini tengah Brighton. Performanya yang cemerlang menarik minat beberapa klub Premier League untuk merekrutnya.

Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Caicedo. Brighton menjualnya ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 116 juta euro.

Brighton meraih keuntungan besar dari penjualan Caicedo ke Chelsea. Meskipun demikian, Caicedo bukanlah satu-satunya pemain yang dilepas oleh The Seagulls dengan nilai yang tinggi.

5. Yves Bissouma

Yves Bissouma bergabung dengan Brighton pada bursa transfer musim panas tahun 2018. Saat itu, gelandang asal Mali ini direkrut oleh The Seagulls dari klub Prancis Lille.

Bissouma kemudian menjadi pemain inti di lini tengah Brighton. Setelah empat musim di Amex Stadium, Bissouma pindah ke Tottenham pada musim panas 2022.

Tottenham mengeluarkan biaya sebesar 29,2 juta euro untuk mendapatkan Bissouma. Pemain berusia 28 tahun ini tampil dalam 28 pertandingan bersama Spurs musim lalu.

4. Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister menjadi pemain kunci di lini tengah Brighton. Ia tampil dalam 112 pertandingan di semua kompetisi bersama The Seagulls.

Namun, kebersamaan Mac Allister dengan Brighton berakhir pada musim panas tahun 2023. Gelandang asal Argentina ini meninggalkan Amex Stadium dan bergabung dengan Liverpool.

Liverpool menghabiskan 42 juta euro untuk memperoleh jasa Mac Allister. Pemain berusia 24 tahun ini dikontrak oleh The Reds hingga tahun 2028 mendatang.

3. Ben White

Ben White merupakan produk akademi Brighton. Pemain belakang asal Inggris ini mulai bermain untuk tim senior The Seagulls pada musim 2018.

Meskipun sempat dipinjamkan ke klub lain, Ben White akhirnya menjadi andalan di lini pertahanan Brighton. Ia bermain dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

White dilepas oleh Brighton pada musim panas tahun 2021. Arsenal memboyong pemain berusia 25 tahun ini dengan harga 58,5 juta euro.

2. Marc Cucurella

Brighton merekrut Marc Cucurella dari Getafe pada musim panas tahun 2021. Bek asal Spanyol ini tampil impresif selama bermain di Amex Stadium.

Cucurella bermain dalam 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Brighton. Chelsea kemudian membelinya dengan harga 65,3 juta euro pada musim panas tahun 2022.

Hingga saat ini, Cucurella telah bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Ia berhasil memberikan dua assist.

1. Moises Caicedo

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Moises Caicedo tampil gemilang bersama Brighton. Pemain asal Ekuador ini menjadi tulang punggung di lini tengah tim.

Sepanjang masa di Brighton, Caicedo mencatatkan 53 penampilan dan mencetak dua gol. Chelsea akhirnya mendapatkan jasanya dengan mahar 116 juta euro pada musim panas tahun 2023.

Brighton meraih keuntungan besar dari penjualan Caicedo. Ini karena mereka sebelumnya membelinya dari Independiente del Valle dengan harga 28,2 juta euro.

Lebih baru Lebih lama