Desakan Mantan Asisten Sir Alex Ferguson: Keluarga Glazer Harus Tinggalkan Manchester United


 

Sebuah ultimatum diberikan Rene Meulensteen kepada Keluarga Glazer. Ia menyarankan agar pengusaha asal Amerika Serikat tersebut segera meninggalkan Manchester United.

Keluarga Glazer saat ini menjadi pemilik Manchester United. Mereka telah menguasai Setan Merah sejak tahun 2003.

Namun sejak saat itu, hubungan Keluarga Glazer dengan para fans MU buruk. Beberapa tahun terakhir para fans menuntut agar mereka segera menjual MU ke pihak lain.

Meulensteen sendiri mendukung wacana agar Glazer meninggalkan MU. "Ya, saya ingin mereka pergi dari Manchester United," ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

Tidak Menghiraukan Fans

Meulensteen punya alasan mengapa ia mendesak Keluarga Glazer untuk pergi. Pengusaha asal Amerika Serikat itu dinilai tidak memiliki kepedulian pada para fans mereka, dan mereka menolak membuka diri kepada para fans.

"Saya selalu percaya bahwa pemilik klub harus memiliki koneksi dan afeksi dengan klub yang ia miliki. Namun sayangnya ini tidak terjadi di Manchester United," sambung Meulensteen.

"Seperti manajer, para fans juga ingin terlibat dalam klub yang mereka cintai. Mereka ingin pemilik klub peduli dengan klub yang mereka miliki itu."

Contoh Wrexham

Pada kesempatan ini, Meulensteen mengungkapkan bahwa Keluarga Glazer harus belajar banyak dari Wrexham dalam mengelola klub. Ia menilai Wrexham menunjukkan bagaimana pemilik klub dapat bersinergi dengan para fans.

"Coba lihat apa yang terjadi dengan Wrexham. Pemilik mereka benar-benar peduli dengan klubnya dan mereka mengutarakan segala rencana yang ingin mereka lakukan pada klub ini dan mereka turut ambil bagian di dalamnya," sambung Meulensteen.

"Saya rasa para fans Manchester United menginginkan pemilik yang seperti ini, dan mereka tidak mendapatkan itu dari Keluarga Glazer," ia menandaskan.

Masih Tertunda

Sejak akhir 2022 kemarin, Keluarga Glazer mengumumkan bahwa mereka terbuka untuk melepas MU ke investor baru.

Namun hingga detik ini tidak ada tindakan yang signifikan terkait penjualan Setan Merah.

Sumber: talkSPORT

Lebih baru Lebih lama