Dilemma Chelsea: Nyeri Ganda - Kalah dan Cedera Carney Chukwuemeka


 

Chelsea mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan West Ham dalam lanjutan kompetisi. Selain merosot dalam skor, The Blues juga harus merelakan Carney Chukwuemeka keluar lapangan karena cedera yang dialaminya.

Pada pekan kedua Premier League 2023/2024, Chelsea bertanding melawan West Ham pada Minggu (20/8/2023) malam waktu Indonesia Barat. Dalam pertandingan di London Stadium, mereka harus mengakui keunggulan West Ham dengan skor akhir 1-3.

Salah satu gol dari Chelsea datang dari aksi Carney Chukwuemeka. Meski berusia masih 19 tahun, ia berhasil menjebol gawang Alphonse Areola pada menit ke-28 dengan sepakan melengkung yang indah.

Kondisi Terkini Chukwuemeka

Chukwuemeka akan segera menjalani serangkaian pemeriksaan guna mengetahui tingkat keparahan cederanya. Tetapi, Pochettino, sang pelatih, mempunyai harapan bahwa cedera yang dialami tidak terlalu serius.

"Kami akan mengevaluasi cederanya esok harinya," tutur Pochettino dalam pernyataan resmi tim.

"Terdapat jadwal pemeriksaan dengan dokter. Kami berharap masalah ini tidak berlarut-larut, namun kita harus menanti hasilnya."

Pergantian Pemain di Tengah Pertandingan

Untuk menggantikan peran Chukwuemeka yang cedera, Mykhaylo Mudryk diambil masuk lapangan. Sayangnya, keputusan tersebut tidak berdampak positif bagi tim.

"Kami memasukkan Mudryk menggantikan Carney, akan tetapi kami terlambat dalam memulai babak kedua, sehingga kami harus menerima gol kedua," komentar Pochettino.

"Keadaan ini memberikan West Ham keyakinan yang lebih untuk meraih kemenangan."

Agenda Pertandingan Selanjutnya untuk Chelsea

Next match: Chelsea vs Luton Town

Kompetisi: Liga Utama Inggris

Tempat: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 26 Agustus 2023

Waktu: 02.00 WIB

Lebih baru Lebih lama