Ini Baru Awal Kata Mauricio Pochettino Usai Chelsea Berbagi Satu Poin dengan Liverpool


 

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kegembiraannya dengan penampilan para pemainnya dalam pertandingan melawan Liverpool. Ia juga menegaskan bahwa Chelsea sudah melupakan hasil buruk di musim sebelumnya.

Chelsea dan Liverpool bermain imbang dalam pertandingan pembuka Premier League 2023/24. Di Stamford Bridge, pada Minggu (13/08/2023) malam WIB, kedua tim bermain dengan skor 1-1.

Tuan rumah mengalami kesulitan awal menghadapi tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp dan mereka tertinggal lebih dulu melalui gol Luis Diaz pada menit ke-18. Namun, Chelsea diselamatkan dari ketertinggalan lebih lanjut ketika VAR membatalkan gol Salah yang dianggap offside.

Namun, Chelsea bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui bek Axel Disasi, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya, mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Ben Chilwell delapan menit sebelum jeda.

Awal yang Berat

Pochettino menyatakan bahwa 20 menit pertama pertandingan di Stamford Bridge berjalan sulit bagi timnya, yang memainkan empat pemain debutan dalam starting XI.

Ia juga mengakui bahwa setelahnya, para pemain Chelsea mulai mendapatkan rasa percaya diri.

"Saya sangat puas dengan penampilan secara keseluruhan," komentar pelatih asal Argentina tersebut.

"Saya pikir kami berhak meraih kemenangan karena kami hanya kebobolan satu tembakan tepat sasaran melawan tim sekelas Liverpool. Ini hanya awal, ini baru awal."

Mengatasi Masa Lalu

Pelatih tersebut juga menyoroti bahwa para pemainnya masih terbawa perasaan masa lalu dan ia merasa mereka masih teringat akan masalah musim sebelumnya, ketika Chelsea gagal bersaing untuk meraih gelar dan finis di peringkat ke-12 klasemen akhir.

"Ketika kami tiba di sini pada hari pertama, kami tidak membicarakan hal-hal yang sudah lalu, itu sudah berlalu. Kita harus terus maju, bahkan jika terkadang kita masih teringat apa yang terjadi beberapa detik sebelumnya, tetaplah melangkah ke depan.

"Langkah-langkah paling penting dalam sepak bola adalah langkah selanjutnya dan inilah yang kami ingin selesaikan. Kami ingin fokus pada saat ini dan masa depan. Kami menunjukkan kepercayaan diri dan tim terus berjuang," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Menahan Diri tentang Caicedo

Perburuan untuk mendapatkan gelandang Brighton, Moises Caicedo, terus berlanjut dan kebutuhan akan peningkatan kekuatan dan kontrol di lini tengah masih menjadi prioritas bagi kedua tim.

Pochettino enggan memberikan komentar mengenai kemajuan kesepakatan apa pun, namun ia menegaskan bahwa klub masih memiliki niat untuk memperkuat lini tengah sebelum jendela transfer ditutup.

"Kami memerlukan pemain-pemain berkualitas untuk meningkatkan skuat, ya, tetapi ini bukan hal baru dan kami bekerja dengan tekun.

"Ini tentang (mencoba) menemukan profil yang sesuai, pemain yang tepat, walaupun tim ini sudah solid. Kami hanya kemasukan satu tembakan tepat sasaran melawan Liverpool, meskipun tentu saja kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol lebih banyak.

"Saya rasa ini adalah awal yang positif." tutupnya.

Lebih baru Lebih lama