Kemenangan Arsenal dengan 10 Pemain atas Crystal Palace: Kegembiraan Mikel Arteta


 

Arsenal berhasil mengatasi tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Liga Premier meskipun hanya memiliki 10 pemain di lapangan. Mikel Arteta, manajer Arsenal, merasa sangat gembira dengan hasil ini.

Arsenal bertandang ke kandang Palace pada pekan kedua Liga Premier musim 2023/2024, pada Selasa (22/8/2023) dini hari WIB. Bermain di Selhurst Park, The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0.

Pada babak pertama, tim tamu gagal mencetak gol. Namun, pada menit ke-53, Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi penalti yang dieksekusi oleh Martin Odegaard.

Kemenangan dengan 10 Pemain

Arsenal sukses meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Palace meskipun hanya bermain dengan 10 pemain. Keberhasilan ini membuat Arteta merasa sangat senang.

"Kebahagiaan datang dari kemenangan, dan saya selalu merasa sangat bahagia saat berhasil meraih kemenangan. Lebih dari itu, saya sungguh-sungguh gembira melihat bagaimana kami mampu menghadapi pertandingan dengan 11 pemain dan kemudian 10 pemain, serta bagaimana tim mampu beradaptasi dan semangat mereka untuk meraih kemenangan," ujar Arteta dalam pernyataan di situs resmi klub.

"Kontribusi luar biasa dari para pemain cadangan dan dampak positif mereka dalam mengubah dinamika permainan begitu mereka masuk lapangan. Tidak peduli dengan situasi dan keputusan yang diambil, kami terus melangkah maju. Semangat kami adalah untuk menang dan kami akan mencari cara untuk meraihnya," lanjutnya.

Tantangan Menguasai Palace

Arteta menilai kemenangan ini memiliki nilai yang sangat penting bagi timnya. Pelatih asal Spanyol ini mengakui bahwa meraih kemenangan di kandang Palace bukanlah hal yang mudah.

“Meraih clean sheet saat bermain di laga tandang dengan tantangan seperti ini, membuat kita menyadari betapa pentingnya pencapaian ini,” tambahnya dengan penuh apresiasi.

“Kami benar-benar menjaga soliditas kami, hampir tidak ada kebobolan ketika kita menghadapi Palace, yang memang menjadi lawan yang tangguh di lapangan ini.

“Mereka adalah tim berkualitas tinggi. Anda bisa merasakan atmosfernya sejak awal, bahkan di tengah malam seperti ini. Atmosfernya mungkin tidak terlalu kental dengan tradisi Inggris, tapi sekali lagi, kami sangat senang bisa membawa pulang kemenangan dari pertandingan ini,” tutupnya dengan senyum bangga.

Peringkat Tertinggi di Liga Premier

Lebih baru Lebih lama