Klopp Bahagia dengan Rekrutan Wataru Endo untuk Liverpool: Potensi Besar Sebagai Mesin Lapangan!


 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa sangat gembira dengan pencapaian timnya dalam merekrut Wataru Endo karena menurutnya pemain tersebut memiliki kualitas yang sangat baik.

Baru-baru ini, Liverpool sibuk mencari gelandang bertahan baru. Pada awalnya, mereka mengincar Romeo Lavia.

Namun, akhirnya Lavia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Liverpool juga tertarik pada Moises Caicedo.

Pujian Klopp untuk Endo

Wataru Endo sepertinya bukan pilihan pertama Liverpool dalam mencari gelandang bertahan. Namun, Jurgen Klopp tetap sangat senang dengan kesuksesan The Reds dalam merekrut pemain berusia 30 tahun itu.

Menurutnya, Endo adalah pemain berkualitas dan Klopp juga terkesan dengan dedikasinya di lapangan.

"Saya merasa sangat senang. Wataru adalah pemain hebat. Saya paham bagaimana situasi di dunia sepak bola, tetapi perhatikanlah, karena dia memang pemain yang berkualitas," ucapnya dalam pernyataan resmi Liverpool.

"Dia seorang pemain berpengalaman, kapten Stuttgart, kapten tim nasional Jepang, fasih berbahasa Inggris, baik dalam pergaulan, pria keluarga, mesin di lapangan, dan di atas semua itu, dia memiliki sikap yang luar biasa. Saya sangat senang," tambahnya.

“Dia adalah pemain sepak bola hebat, sangat berpengalaman, dan penuh dengan semangat kerja," puji Klopp.

Transfer Cerdas

Tidak banyak penggemar sepak bola di Inggris yang mengenal Wataru Endo. Namun, situasinya berbeda di Jerman dan bagi mereka yang mengikuti Bundesliga.

Jurgen Klopp juga mengaku familiar dengan kualitas Endo. Klopp menyebut rekrutan serba bisa itu sebagai tindakan transfer yang cerdas menurut para mantan anak didiknya.

"Ketika beredar rumor atau kabar mengenai transfer ini, saya menerima banyak pesan dari mantan pemain saya dan semacamnya. Semua orang berkata, 'Jika kabar ini benar, maka ini adalah langkah yang cerdas," jelasnya.

"Saya telah berupaya merekrutnya selama bertahun-tahun dan hal-hal seperti itu. Ini merupakan hal positif di Jerman – dia sangat dihormati," lanjut Klopp.

Keuntungan Bagi Semua Pihak

Wataru Endo memiliki peran yang penting bagi VfB Stuttgart. Banyak penggemar Stuttgart yang merasa kehilangan, termasuk manajemen klub itu sendiri.

Walau begitu, Jurgen Klopp berpendapat bahwa transfer ini merupakan keuntungan bagi semua pihak. Mengingat kontrak Endo hanya tersisa satu tahun di Stuttgart dan sang pemain sangat ingin pindah ke Liverpool.

"Saya pikir sulit bagi Stuttgart untuk melepaskan dia, tetapi dari sisi lain, saya pikir ini juga baik. Dia hanya memiliki satu tahun lagi di kontraknya. Baginya, itu adalah langkah yang baik," ucapnya.

"Bagi klub, ini adalah langkah yang bagus. Bagi kami, ini adalah hal yang sangat positif. Dia sangat senang bergabung dengan kami, itu juga merupakan keuntungan," tegas Klopp.

Pertandingan Berikutnya Liverpool

Pertandingan: Liverpool vs Bournemouth

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 19 Agustus 2023

Kickoff: 21.00 WIB

Jangan lupa, SobatBola, tetap ikuti berita terbaru seputar Liverpool dan dunia sepak bola Eropa, termasuk hasil dan klasemen terkini Liga Inggris, di beritabola. Anda juga dapat mengikuti jadwal lengkap Premier League dan jadwal lengkap Liverpool di situs favorit Anda ini. Jangan sampai ketinggalan.

Sumber: Liverpoolfc.com

Lebih baru Lebih lama