Mengapa Harry Maguire Memilih Bertahan di MU Setelah 'Dipermalukan' oleh Ten Hag?


 

Sebuah nasihat diberikan oleh Dwight Yorke kepada Harry Maguire. Ia berpendapat bahwa tak ada manfaatnya bagi Harry Maguire untuk tetap berada di Manchester United.

Seperti yang kita ketahui, Maguire baru-baru ini santer diberitakan akan hengkang dari klub. West Ham disebut-sebut berminat untuk menggaet sang bek ke dalam tim mereka pada musim panas ini.

Akan tetapi, Maguire dilaporkan menolak tawaran dari West Ham tersebut. Ia lebih memilih bertahan bersama Manchester United di musim panas ini, di mana niatnya adalah untuk bersaing memperebutkan posisi utama dalam skuad MU.

Namun Yorke berpendapat bahwa langkah Maguire ini hanyalah sia-sia belaka. "Menurut saya, Maguire sekarang bukanlah pilihan utama untuk kedalaman skuad United," kata Yorke kepada OLBG.

Dipecundangi oleh Ten Hag

Baru-baru ini, Erik Ten Hag secara terang-terangan menyatakan bahwa Maguire harus berusaha keras jika ia ingin tampil di tim United. Yorke berpendapat bahwa pernyataan tersebut adalah penghinaan bagi Maguire, dan menurutnya lebih baik jika sang bek tidak lagi bertahan.

"Baru-baru ini, ia dilecehkan oleh manajernya, di mana sang manajer berbicara di depan publik agar Maguire berjuang demi mendapatkan tempatnya kembali," lanjut Yorke.

"Bayangkan jika Luke Shaw bermain di posisinya ketika fit, hal itu tentu akan merusak rasa percaya dirinya. Rasa percaya dirinya sudah merosot lebih lanjut setelah ia dicopot dari jabatan kapten."

Lebih Baik Mencari Klub Lain

Menurut pandangan Yorke, lebih baik bagi Maguire untuk mencari klub lain. Ia berpendapat bahwa sang bek seharusnya memiliki opsi yang lebih baik bagi karirnya daripada hanya menjadi sasaran ejekan di MU.

"Harry Maguire mungkin memiliki pandangan yang berbeda, namun menurut saya, ia seharusnya meninggalkan Manchester United," tegas Yorke.

"Ia perlu kembali ke performa terbaiknya dan hal tersebut tidak ia dapatkan di United. Jika Jonny Evans diberi kontrak permanen oleh MU, maka hal itu semakin menggambarkan niat Ten Hag terhadap Maguire," tambahnya.

Faktor Pertimbangan Gaji

Berbagai laporan mengindikasikan bahwa ada alasan mengapa Maguire menolak tawaran dari West Ham baru-baru ini.

Sang bek dikabarkan enggan hengkang karena West Ham hanya menawarkan gaji yang lebih rendah baginya, sehingga ia memilih untuk tetap bertahan di MU.

Sumber: OLBG

Lebih baru Lebih lama