Pemain Manchester United yang Menonjol dalam Pertandingan Melawan Wolverhampton: Wan-Bissaka Mengejutkan!


 

Manchester United perlu mengeluarkan usaha ekstra untuk meraih kemenangan pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Ada tiga pemain yang layak mendapat sorotan atas performa gemilang mereka.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 1-0, memberi kemenangan bagi Man United atas Wolverhampton, pada hari Selasa (15/8/2023) WIB.

Baru pada menit ke-76, suasana di stadion menjadi sangat bergemuruh. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Raphael Varane.

Andre Onana

Penjaga gawang baru Man United ini tampil sangat mengesankan di bawah mistar gawang. Dengan biaya transfer 52,5 juta Euro dari Inter Milan, Onana membuktikan kelasnya yang sejati.

Dalam pertandingan ini, Onana berhasil melakukan enam penyelamatan yang luar biasa. Total nilai xG yang berhasil ia tolak mencapai angka 0,78, menunjukkan kontribusinya yang signifikan dalam mencegah Wolverhampton mencetak gol.

Performa impresifnya dalam debutnya ini pun berbuah manis dengan penghargaan Man of the Match yang resmi diberikan padanya.

Raphael Varane

Ketangguhan Varane di lini belakang tidak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 30 tahun ini berhasil mencatatkan lima kali sapuan bola, lima pemulihan bola, dan satu blok yang penting.

Varane tidak hanya menonjol dalam pertahanan, tapi juga terampil dalam serangan, terutama saat berada di kotak penalti lawan dan menghadapi bola-bola udara. Dua tembakan yang ia lepaskan dalam pertandingan ini berasal dari sundulannya.

Salah satunya sukses berubah menjadi gol tunggal dalam pertandingan. Gerakannya yang cerdik menuju kotak penalti lawan mengganggu konsentrasi para pemain belakang dan memberinya peluang untuk mencetak gol.

Aaron Wan-Bissaka

Pemain ketiga yang tampil cemerlang adalah Wan-Bissaka, yang memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Varane. Penampilannya yang gemilang sungguh tak terduga sebelumnya.

Padahal, di musim sebelumnya, Wan-Bissaka tidak mampu memenuhi harapan. Namanya bahkan sempat terpinggirkan ketika Diogo Dalot fit kembali. Bahkan, ia beberapa kali disebut-sebut akan dijual.

Namun, dalam pertandingan ini, Wan-Bissaka justru tampil luar biasa. Ia tidak hanya kuat dalam bertahan, melainkan juga tajam dalam menyerang. Kemampuannya dalam timing overlap dan akurasi saat melakukan crossing menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini.

Lebih baru Lebih lama