Prestasi Terbaik dalam Pertandingan Manchester City vs Newcastle: Peran Gemilang Phil Foden


 

Phil Foden telah dipilih sebagai pemain unggul dalam kemenangan 1-0 Manchester City melawan Newcastle dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan kedua di Etihad Stadium, pada Minggu (20/8/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dari Julian Alvarez pada babak pertama telah mencukupi untuk membawa City meraih dua kemenangan di awal musim ini.

Prestasi Phil Foden

Foden menjadi tokoh utama dalam kemenangan City kali ini. Dia membuat kesulitan bagi pertahanan Newcastle dengan tiga dribble sukses dari tiga peluang.

Tidak hanya itu, Foden juga melepaskan tiga tembakan, memberikan tujuh umpan kunci, memiliki akurasi umpan hingga 91 persen, dan mendapatkan empat pelanggaran dari lawan.

Foden juga berperan sebagai pencipta gol kemenangan City dengan assist cemerlangnya yang dieksekusi menjadi gol oleh Alvarez pada babak pertama.

Komposisi Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sandro Tonali (Elliot Anderson 67'), Bruno Guimaraes, Joelinton (Sean Longstaff 57'); Miguel Almiron (Valentino Livramento 86'), Alexander Isak (Callum Wilson 66'), Anthony Gordon (Harvey Barnes 56').

Pelatih: Eddie Howe.

Sumber: Premier League

Lebih baru Lebih lama