Romeo Lavia Memilih Bergabung dengan Chelsea Daripada Liverpool, Salah Satunya adalah Pertimbangan Sejarah


 

Romeo Lavia mengungkapkan bahwa ada tiga alasan mengapa ia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea dibandingkan dengan Liverpool, dan salah satunya adalah faktor sejarah klub.

Romeo Lavia resmi bergabung dengan tim Chelsea pada hari Jumat (18/08/2023) yang lalu. Ia direkrut dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 58 juta pounds.

Lavia sekarang sudah memiliki kontrak jangka panjang bersama Chelsea. Jika semuanya berjalan lancar, pada periode waktu hingga 2030 mendatang, pemain berusia 19 tahun ini akan bermain di Stamford Bridge.

Alasan Memilih Chelsea

Meskipun Chelsea tidak akan berkompetisi di kancah Eropa dalam musim 2023/2024, namun Romeo Lavia tetap memilih The Blues. Tetapi mengapa?

Jika ia memilih Liverpool, kemungkinan besar ia akan menjadi pemain inti dan bermain di Liga Europa. Namun, Lavia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea karena tiga faktor, salah satunya adalah nilai sejarah klub.

"Ada tiga faktor yang mempengaruhi keputusan saya. Proyek dan ambisi klub sangat memengaruhi pilihan saya untuk bergabung dengan Chelsea, dan juga, aspek sejarah klub," ungkapnya melalui pernyataan resmi Chelsea.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub sepak bola ini dan turut serta dalam menorehkan sejarah," tambah Lavia.

Pendapat tentang Rekan Setim

Sebelum kepindahannya ke Chelsea, klub ini telah mengamankan tanda tangan beberapa pemain top sepanjang musim lalu, termasuk Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Kehadiran pemain-pemain hebat ini menjadi dorongan ekstra bagi Romeo Lavia untuk bergabung dengan Chelsea. Ia menganggap mereka semua sebagai pemain berkelas.

"Saya merasa sangat gembira dan bangga. Merupakan suatu kehormatan untuk memakai seragam ini. Kebanyakan dari pemain yang telah kami rekrut adalah pemain yang pernah saya hadapi di lapangan, dan saya berpikir, 'Wow, pemain-pemain ini sangat baik'. Oleh karena itu, memiliki kesempatan untuk bekerja bersama mereka adalah pengalaman yang sangat istimewa," ucapnya penuh semangat.

"Mereka adalah pemain muda dengan kualitas yang luar biasa, sehingga kerjasama untuk saling memajukan diri adalah kunci kesuksesan kita," sambung Lavia.

Pandangan Mengenai Pochettino

Romeo Lavia juga membeberkan bahwa ia telah berbicara langsung dengan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. Menurutnya, Pochettino adalah salah satu pelatih top di dunia.

"Pochettino adalah seorang manajer yang luar biasa. Kami semua mengetahui jejak karirnya sebelumnya," ungkapnya.

"Ketika saya berbincang dengan beliau, arah dan visinya sangat jelas. Saya sangat senang mendengar pandangannya tentang tim dan energinya cocok dengan semangat saya," terang Lavia.

Pertandingan Chelsea Selanjutnya

Pertandingan: West Ham vs Chelsea

Stadion: London Stadium

Hari: Minggu, 20 Agustus 2023

Kickoff: 22.30 WIB

Referensi: Chelseafc.com

Lebih baru Lebih lama