Tes Medis Selesai, Wataru Endo Siap Bergabung dengan Liverpool


 

Rumor bergabungnya Wataru Endo ke Liverpool semakin mendekati kenyataan. Sang gelandang dilaporkan tengah menjalani tes medis untuk persiapan pindah ke Merseyside.

H-2 minggu penutupan bursa transfer, Liverpool masih riweh di bursa transfer. Jurgen Klopp masih berburu gelandang baru untuk menggantikan Jordan Henderson dan Fabinho yang hijrah ke Arab Saudi.

Kemarin malam, Liverpool membuat kejutan di bursa transfer. Mereka dikabarkan bakal merekrut Wataru Endo dari Stuttgart.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menuturkan bahwa saat ini Liverpool mulai mengebut proses transfer Endo. Gelandang timnas Jepang itu tengah menjalani tes medis saat ini.

Tes Medis Tahap Satu

Laporan Romano menuturkan bahwa Endo saat ini tengah menjalani tes medis tahap pertama.

Tes medis ini dilakukan di Jerman. Tujuannya agar mempersingkat proses transfer sang gelandang ke Liverpool.

Nantinya data hasil tes medis tahap pertama ini akan di bawa ke Liverpool sebagai landasan untuk melakukan tes medis tahap kedua di sana.

Segera ke Inggris

Romano juga menuturkan bahwa Endo sudah mendapatkan izin untuk menyelesaikan transfer ke Liverpool.

Ia dan keluarganya dijadwalkan terbang ke Merseyside pada hari Kamis (17/8/2023) malam waktu setempat. Keesokan harinya ia bakal menjalani tes medis tahap kedua.

Jika tidak ada halangan, ia akan langsung melakukan penandatanganan kontrak dan setelah itu diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

Mahar Transfer

Liverpool sendiri dikabarkan tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk mengamankan jasa Endo di musim panas ini.

Sang gelandang ditebus di kisaran angka 18 juta Euro sehingga Stuttgart bersedia melepaskan sang pemain.

Sumber: Fabrizio Romano

Lebih baru Lebih lama