Arteta Belum Siap Bahas Gelar Juara, Masih Terlalu Awal!


 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menolak untuk membahas potensi timnya meraih gelar juara Premier League 2023/2024. Ia menganggap masih terlalu awal untuk mengulas hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal mengakhiri musim 2022/2023 dengan rasa penyesalan yang mendalam. Mereka dikalahkan Manchester City di pekan-pekan terakhir untuk merebut mahkota jawara EPL.

Pada musim panas ini, Arsenal melakukan sejumlah perubahan besar. Klub asal London Utara tersebut mengamankan beberapa pemain bintang demi memperkuat barisan mereka.

Konsekuensinya, banyak pihak yang menaruh keyakinan bahwa Arsenal memiliki kans yang kuat untuk meraih gelar EPL musim ini. Bagaimana tanggapan Arteta?

Masih Terlalu Dini

Ketika disodori pertanyaan perihal kesempatan Arsenal mengamankan gelar juara Premier League pada musim ini, Arteta dengan tegas enggan meresponsnya.

Baginya, musim baru saja dimulai, maka akan lebih bijaksana untuk tidak membicarakan tema tersebut pada saat ini.

"Apabila kami memulai perjalanan kami dengan memikirkan tentang menjadi juara, kami akan sia-sia menghabiskan energi kami dengan sia-sia!" tegas pernyataan Arteta di laman resmi klub Arsenal.

Menyasar Setiap Laga

Arteta menegaskan bahwa langkah paling rasional yang bisa diambil oleh Arsenal adalah fokus pada setiap pertandingan yang ada di depan mata.

Ia menginginkan para pemainnya memberikan performa terbaik dalam setiap laga guna meraih hasil yang optimal.

"Kami dituntut untuk menitikberatkan perhatian pada hal-hal yang tengah kami jalani saat ini. Upaya maksimal harus kami berikan untuk memenangi setiap pertandingan, dan setelah itu, barulah kami beralih fokus pada laga selanjutnya," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Menatap Laga Pembuka

Arsenal akan memulai perjalanan mereka dalam ajang Premier League musim 2023/2024 pada malam hari ini.

The Gunners dijadwalkan akan menjamu Nottingham Forest di markas mereka, Emirates Stadium.

Lebih baru Lebih lama