Bek Muda Manchester United Dilepas ke Spanyol?


 

Berdasarkan kabar terbaru, Alvaro Fernandez kemungkinan besar tidak akan berseragam Manchester United pada musim 2023/2024. Sang bek disebut-sebut akan dilepas ke salah satu klub di Spanyol pada musim panas ini.

Fernandez sebenarnya merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Manchester United. Musim lalu, dia berhasil menunjukkan performa yang mengesankan ketika dipinjamkan ke Preston North End.

Pada pra-musim 2023 ini, pelatih Erik Ten Hag memberikan banyak kesempatan bermain pada sang bek. Penampilannya terbilang luar biasa di posisi bek kiri Manchester United.

Namun, laporan yang datang dari Estadio Deportivo menyebutkan bahwa Fernandez tidak akan berseragam MU di musim depan. Kabarnya, dia akan dilepas dan bermain di klub sepak bola Spanyol.

Mengasah Kemampuan

Berdasarkan laporan tersebut, Manchester United telah memutuskan untuk meminjamkan Fernandez pada musim panas ini.

Erik Ten Hag sendiri sebenarnya cukup puas dengan penampilan bek asal Spanyol tersebut. Akan tetapi, dia berpendapat bahwa Fernandez memerlukan lebih banyak jam bermain untuk mengasah kemampuan sepak bola yang lebih baik.

Ten Hag tidak dapat memberikan jam bermain yang diinginkan Fernandez karena posisi bek kiri di skuad MU sudah ditempati oleh Tyrell Malacia dan Luke Shaw. Maka dari itu, dia berpikir bahwa opsi terbaik saat ini adalah dengan meminjamkan sang bek ke klub lain.

Peminjaman ke Spanyol

Menurut laporan tersebut, Manchester United telah menemukan klub yang cocok untuk meminjamkan Fernandez di musim depan.

Klub La Liga, Real Betis, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa sang bek. Mereka sedang membutuhkan pemain bek kiri baru untuk musim 2023/2024.

Ten Hag sendiri berpendapat bahwa Betis merupakan pilihan yang tepat karena klub tersebut bermain di level tertinggi sepak bola Spanyol. Selain itu, Betis juga berjanji akan memberikan kesempatan bermain secara rutin bagi Fernandez, sehingga Manchester United akan mempertimbangkan tawaran ini dengan serius.

Bukan Satu-satunya

Perlu diketahui bahwa Fernandez bukanlah satu-satunya pemain muda Manchester United yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Ada beberapa pemain berbakat lainnya yang direncanakan akan dipinjamkan ke klub lain agar mereka dapat meraih jam bermain secara teratur.

Sumber: Estadio Deportivo

Lebih baru Lebih lama