Dampak bagi Romelu Lukaku: Menghadapi Konsekuensi


 

Romelu Lukaku masih kesulitan mencari klub baru jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2023. Sang pemain seperti diazab gara-gara pernah mengkhianati Chelsea dan Inter Milan.

Lukaku sempat naik daun saat dirinya membela Inter pada 2019 - 2021. Saat Inter masih membutuhkannya untuk musim depan, Lukaku malah memilih pergi ke Chelsea dengan alasan gaji yang lebih besar.

Karier Lukaku tiba-tiba merosot jauh kala berseragam The Blues. Dia bahkan membuat pernyataan kontroversial bahwa dirinya merindukan Inter.

Atas dasar itu, Chelsea kemudian meminjamkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke Inter di musim 2022/2023. Itu tepat satu musim setelah menjalani musim perdana di Stamford Bridge.

Performa Lukaku memang tidak lantas membaik. Namun, Inter masih menaruh harapan karena ingin memboyong Lukaku dari Chelsea di musim panas 2023.

Susah Cari Klub

Lukaku yang suka cari gara-gara akhirnya kena imbasnya. Pemain asal Belgia ini kini kesulitan mencari klub baru karena Chelsea tidak memasukkannya ke dalam skema tim di musim 2023/2024.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino membenarkan hal tersebut. Sang manajer belum bisa memastikan ke mana Lukaku akan berlabuh.

Yang jelas, rencana klub untuk mendepaknya sudah sangat jelas. Hanya saja, belum ada kesepakatan yang tercapai.

Soal Biaya

Lebih lanjut Pochettino menjelaskan, rintangan utama Lukaku mencari klub baru adalah biaya transfer. Belum ada kesepakatan antara Chelsea dan Juventus terkait mahar transfer sang pemain.

“Masalah ini bukan hanya dari satu pihak, tetapi perlu dua pihak [klub] untuk mencarikan solusi terbaik,” terangnya dilansir dari ESPN.

“Situasinya baru jelas ketika dua pihak mencapai kesepakatan. Sejauh ini belum ada,” terangnya lagi.

Bukan ke Juventus?

Di saat rumor Lukaku hengkang ke Juventus masih hangat, ada laporan lain yang menyebutkan agennya Lukaku menawarkan sang pemain ke Tottenham.

laporan ini masuk akal mengingat Tottenham perlu penyerang baru setelah menjual Harry Kane. Meski begitu, belum ada kontak formal antara Tottenham dan Chelsea sejauh ini.

Sumber: ESPN

Lebih baru Lebih lama