Dari Berlian Mentah ke Striker Kelas Dunia: Proses 'Pengasahan' Rasmus Hojlund


 

Penilaiannya tentang Rasmus Hojlund disampaikan oleh Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini. Dia meyakini calon striker baru Manchester United harus bekerja keras untuk menjadi salah satu striker papan atas di Eropa.

Pada tahun 2022, Atalanta secara resmi merekrut Hojlund. Striker muda ini didatangkan dari Strum Graz untuk menjadi penyerang baru La Dea.

Di Atalanta, Hojlund menunjukkan performa yang luar biasa. Dia berhasil mencatatkan dua digit gol secara total dalam musim pertamanya di Italia.

Bakat striker berusia 20 tahun ini kemudian menarik perhatian Manchester United. Kabarnya, Setan Merah berhasil menyelesaikan proses transfer sang striker baru-baru ini.

Potensi Luar Biasa

Menurut laporan dari talkSPORT, Gasperini menyatakan bahwa Hojlund memiliki potensi luar biasa. Dia yakin sang striker bisa menjadi pemain penyerang yang haus akan gol di masa depan.

"Sejak sesi latihan pertama, kami yakin anak ini [Hojlund] memiliki masa depan yang cerah," kata Gasperini.

"Dia sangat cerdas. Selain itu, dia memiliki karakteristik yang sangat bagus meskipun usianya masih sangat muda."

Perlu Dikembangkan

Namun, Gasperini menyatakan bahwa puncak performa Hojlund dalam sepak bola Eropa masih beberapa tahun lagi. Sang striker perlu bekerja keras untuk mengasah kemampuannya agar bisa menunjukkan bakat terbaiknya.

"Dia memiliki kemampuan yang sangat baik. Namun, masih ada banyak ruang untuk perkembangan," lanjut sang manajer.

"Dia harus bekerja keras, karena dia memiliki karakteristik penting untuk menjadi salah satu striker terbaik di Eropa," tutur sang manajer.

Segera Diperkenalkan

Proses transfer Hojlund dikabarkan hampir selesai.

Manchester United berencana untuk memperkenalkan sang striker dalam pertandingan MU vs Lens, besok.

Sumber: talkSPORT

Lebih baru Lebih lama