Pergi dari Chelsea: 5 Pemain yang Masih Berpotensi Hengkang di Musim Panas 2023


 

Chelsea melakukan beberapa pengaturan skuat pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, masih ada beberapa pemain lain yang berpotensi mengikuti langkah mereka.

Setelah melakukan pembelian besar-besaran musim lalu, skuat Chelsea menjadi terlalu besar. Karena itu, The Blues memutuskan untuk merampingkan skuat mereka pada musim panas ini.

Hingga saat ini, banyak pemain Chelsea telah bergabung dengan klub lain. N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz, Edouard Mendy, Mateo Kovacic, Kalidou Koulibaly, dan Mason Mount adalah di antaranya.

Walaupun sudah melepas banyak pemain, Chelsea belum berhenti di pasar transfer. Ada beberapa pemain lagi yang kemungkinan akan dijual dalam waktu dekat.

5. Lewis Hall

Lewis Hall mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Chelsea musim lalu. Pemain bek kiri berusia 18 tahun itu tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Namun, Hall sepertinya tidak akan mendapat tempat di tim Mauricio Pochettino karena ada Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen di posisi bek kiri.

Hall mungkin akan dipinjamkan ke klub lain agar bisa mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak. Kabarnya, Newcastle tertarik untuk merekrutnya musim panas ini.

4. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah bukan pemain inti di Chelsea. Meskipun begitu, pemain berusia 24 tahun itu tampil dalam 34 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2022/2023.

Namun, nasibnya di musim 2023/2024 mungkin tidak akan sebaik musim lalu karena manajer Mauricio Pochettino tidak memasukkan dia dalam rencana skuat.

Kedatangan Axel Disasi dianggap sebagai kabar buruk bagi Chalobah. Sang pemain kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge untuk mencari kesempatan bermain di klub lain.

3. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi baru saja kembali dari masa peminjamannya di Bayer Leverkusen. Dia tampil dalam 21 pertandingan sepanjang musim 2022/2023.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist di BayArena. Performanya tidak mengesankan, sehingga Leverkusen tidak tertarik untuk mempermanenkannya.

Hudson-Odoi tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino di Chelsea. Oleh karena itu, pemain ini sedang mencari klub baru pada musim panas ini.

2. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech ingin meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Pemain sayap asal Maroko itu tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino untuk musim ini.

Ziyech sebelumnya hampir bergabung dengan Al Nassr, namun transfernya ke klub Arab Saudi itu gagal karena tidak lolos tes medis.

Kini Ziyech masih mencari cara untuk hengkang dari Chelsea. Ia belakangan dikaitkan dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

1. Marc Cucurella

Marc Cucurella merupakan salah satu pemain yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2022. Dia dibeli dari Brighton dengan harga 60 juta pounds.

Namun, pemain asal Spanyol ini gagal menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Chelsea. Ia kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge setelah hanya satu musim bergabung.

Selama pramusim, Mauricio Pochettino lebih memfavoritkan Ben Chilwell di posisi bek kiri. Selain itu, performa Ian Maatsen juga membuat Pochettino terkesan.

Lebih baru Lebih lama