Gelombang Serangan dan Pujian Menghujani Andre Onana


 

Andre Onana membuat penampilan perdana bersama Manchester United dengan serangkaian serangan dan pujian yang terus mengalir. Namun, pada akhirnya, Onana mencatat penampilan perdana yang luar biasa dengan meraih tiga poin dan mampu menjaga gawang tetap bersih.

Andre Onana telah terlibat dalam beberapa pertandingan pra-musim bersama Manchester United. Namun, pertandingan melawan Wolves dalam pekan pertama Premier League 2023/2024 menjadi momen debut resmi bagi pemain asal Kamerun tersebut.

Dalam pertandingan debutnya, Onana turut membantu United meraih kemenangan 1-0 melawan Wolves di Old Trafford, pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan dicetak oleh Raphael Varane pada menit ke-76.

Serangan Beruntun!

Andre Onana diuji dengan sangat serius pada pertandingan debutnya bersama Manchester United. Onana menghadapi debut yang tidaklah mudah. Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, performa United dalam pertandingan tersebut diakui tidak begitu memuaskan.

Pola permainan United terlihat agak tidak teratur. Faktanya, terdapat 23 kali tembakan yang dilancarkan oleh pemain Wolves. Terjadi serangan beruntun dengan banyak tembakan yang mengarah ke gawang Onana.

United beruntung karena konversi peluang menjadi gol oleh Wolves sangatlah buruk. Dari 23 kali tembakan tersebut, hanya enam di antaranya yang mengarah ke sasaran dan semua berhasil digagalkan oleh Andre Onana. Salah satu penyelamatan luar biasa dari Onana terjadi ketika ia menghalau peluang yang dicoba oleh Fabio Silva.

Pujian Tak Henti-hentinya

Setelah berhasil menggagalkan serangan beruntun dari pemain Wolves, saatnya pujian mengalir untuk Onana. Salah satu di antaranya datang dari manajer United, Erik ten Hag.

"Onana tampil sangat luar biasa, tenang, debut yang sangat mengesankan," pujian Ten Hag.

"Ini adalah awal yang sangat positif baginya. Kami memerlukan waktu untuk membangun kekompakan di lapangan, dan itu hal yang wajar. Dia adalah pemain hebat dan akan memberikan kontribusi besar bagi tim musim ini," kata Raphael Varane, bek tengah United.

Sumber: BBC Sport

Lebih baru Lebih lama