Pujian Erik Ten Hag Terhadap Semangat Juang Manchester United Meski Dibuat Repot oleh Wolves


 

Manchester United memulai musim Premier League 2023/24 dengan susah payah mengalahkan Wolverhampton. Pelatih Erik Ten Hag mengakui bahwa pertandingan pertama setiap musim selalu berat.

Setan Merah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Wolves dalam pekan pertama Premier League. Bermain di Old Trafford pada Selasa (15/08/2023) dini hari WIB, satu-satunya gol dari Raphael Varane membawa tiga poin bagi Man United.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah tampil tidak begitu dominan sehingga Wolves beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh Andre Onana. Tim asuhan Gary O'Neil berhasil melepaskan total 23 tembakan.

"Pertandingan yang sulit. Lawan bermain dinamis. Kami harus menyesuaikan diri. Kami berjuang keras untuk meraih poin. Mereka adalah tim yang tangguh," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

Pembatalan Klaim Penalti

Dalam pertandingan tersebut, terjadi sedikit kontroversi ketika Onana bertabrakan dengan pemain pengganti Wolves, Sasa Kalajdzic, karena terlambat mencoba menghalau umpan silang. Wasit Simon Hooper tidak melihat pelanggaran, dan VAR hanya campur tangan dalam kesalahan yang jelas. Tidak ada permintaan untuk melihat ulang insiden tersebut.

"Andre [Onana] berani keluar dan bola tersentuh sebelum dia terjatuh, jadi saya rasa dia tidak terpengaruh oleh lawan. Bisa diperdebatkan, tapi menurut saya bukan penalti," ujar Ten Hag.

"Keputusan kami bisa lebih baik dan lebih tegas dalam hal itu, tetapi banyak hal positif yang bisa diambil."

Mengakui Keberuntungan

Secara keseluruhan, Man United kesulitan mengembangkan permainan dan ditekan oleh Wolves di babak kedua hingga Aaron Wan-Bissaka memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, mengirim umpan lambung yang dikonversi menjadi gol oleh Varane.

"Kami bisa bermain lebih baik saat memiliki kendali bola. Kami membuktikannya musim lalu dan selama pramusim, tapi pramusim berbeda dengan musim sebenarnya. Saat liga dimulai, lawan lebih agresif.

"Kami berjuang keras dan berhasil meraih tiga poin dengan baik. Kami merasa beruntung," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Lebih baru Lebih lama