Guardiola Akui Kekuatan Baru Arsenal Berkat Kehadiran Rice dan Rekan-Rekan


 

Bos Manchester City, Josep Guardiola, mengakui Arsenal kini lebih tangguh dibanding musim sebelumnya berkat kehadiran trio pemain anyarnya, termasuk Declan Rice.

Arsenal menampilkan kebangkitan yang nyata pada musim 2022/2023 lalu. Mereka tampil solid dan sempat menduduki puncak klasemen Premier League selama berpekan-pekan.

Namun, performa mereka menjadi tak stabil menjelang akhir kompetisi. Akhirnya, Arsenal digeser oleh Man City di puncak klasemen.

Trio Pemain Baru di Arsenal

Arsenal bertekad menghindari hal buruk yang terjadi pada musim 2022/2023 agar tak terulang lagi. Oleh karena itu, mereka berupaya memperkuat tim mereka pada musim panas tahun 2023 ini.

Arsenal kemudian berhasil merekrut Kai Havertz dari Chelsea. Ia didatangkan dengan mahar 65 juta pounds.

Selanjutnya, Arsenal mendatangkan Declan Rice dari West Ham. Biayanya mencapai 105 juta pounds! Sebuah rekor baru dalam sejarah sepakbola Inggris.

Tak hanya itu, Arsenal juga menambah amunisi baru di lini belakang dengan merekrut Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 38 juta pounds.

Komentar dari Guardiola

Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal dalam Community Shield. Menjelang pertandingan tersebut, Josep Guardiola memberikan komentarnya tentang perekrutan Declan Rice dkk oleh The Gunners.

Guardiola mengakui bahwa Arsenal kini lebih kuat dibanding musim lalu. Dia juga yakin bahwa The Gunners akan bersaing memperebutkan gelar juara pada musim 2023/2024 ini.

"Ya, tentu saja," jawabnya saat ditanya apakah Arsenal menjadi lebih kuat setelah mendatangkan Rice dkk, seperti dilansir dari Sportsmole.

"Mikel telah membawa Arsenal kembali ke posisi semula," lanjut Guardiola.

“Ada banyak tim yang akan berjuang untuk meraih segalanya dan tantangannya sangat besar bagi kami," tambahnya.

Tantangan bagi Manchester City

Manchester City meraih kesuksesan luar biasa musim lalu. Mereka berhasil meraih treble; Premier League, FA Cup, dan Liga Champions.

Trofi Liga Champions menjadi yang pertama dalam sejarah klub. Namun, kesuksesan tersebut juga membawa kekhawatiran tersendiri.

Para pemain City mungkin merasa puas dengan pencapaian mereka dan performa mereka bisa menurun musim depan. Josep Guardiola mengakui bahwa hal tersebut akan menjadi tantangan yang sangat besar bagi anak-anak asuhnya musim depan.

"Anda tidak dapat meraih lebih banyak daripada apa yang kami raih - itu tidak mungkin. Namun, tantangannya adalah seberapa besar hasrat kami dan apakah kami masih memiliki keinginan untuk mempertahankan apa yang telah kami raih," jelasnya.

"Kita akan melihat selama 11 bulan mendatang, terutama pada saat-saat sulit - dan kita akan menghadapi lebih banyak tantangan daripada sebelumnya - bagaimana kita dapat mengatasinya," tegas Guardiola.

Sumber: Sportsmole

Lebih baru Lebih lama