Menyusuri Jejak 'Invincibles': Potensi Skuad Arsenal 2023/2024 Kata Wenger


 

Arsene Wenger yakin musim 2023/2024 ini skuad Arsenal memiliki potensi besar untuk mencapai gelar juara Premier League, yang terakhir kali mereka raih saat era 'Invincibles'.

Arsenal sempat mengalami pasang surut beberapa musim terakhir. Namun pada musim 2022/2023 yang lalu, The Gunners menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Mereka tampil impresif dan solid di bawah arahan Mikel Arteta. Bahkan, mereka hampir berhasil menjadi juara Premier League.

Prestasi Gemilang di Premier League

Arsenal dulu menjadi salah satu tim terbaik di Premier League saat masih dibesut oleh Arsene Wenger.

Pada masa kepelatihan Wenger, Arsenal berhasil mengukir tiga gelar juara Premier League. Gelar terakhir diraih pada musim 2003/2004.

Tim tersebut saat itu dipenuhi oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, dan Ashley Cole.

Arsenal 2022/2023 Berpotensi Menjadi Invincibles Baru

Musim 2023/2024 ini, Arsenal memiliki skuad yang lebih kuat dibanding musim sebelumnya. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain berkualitas seperti Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Arsene Wenger optimis dengan kekuatan skuad Arsenal saat ini, terutama dengan kehadiran Mikel Arteta sebagai pelatih. Ia bahkan yakin The Gunners berpotensi mengulangi prestasi tim Invincibles yang berhasil meraih gelar juara Premier League pada musim 2003/2004.

"Saya yakin Mikel melakukan pekerjaan yang luar biasa, membuat keputusan yang tepat, dan mengelola tim dengan baik. Menurut saya, sekarang mereka siap bersaing untuk gelar juara. Kami sudah mendekatinya tahun lalu, dan sekarang kami ingin menyelesaikannya tahun ini," ucap Wenger di laman resmi Arsenal.

"Saya percaya diri karena tahun lalu, ketika kami hanya memiliki delapan pertandingan tersisa, saya selalu merasa kami bisa melakukannya. Tahun ini kami telah berinvestasi secara besar-besaran dan memperkuat skuad dengan baik. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan ketiga rekrutan tersebut," tambahnya.

"Kami memiliki semua yang diperlukan untuk meraih kesuksesan dan bersaing memperebutkan gelar juara," tegas Wenger.

Legenda Arsenal

Arsene Wenger memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Arsenal. Ia sangat berkeinginan membantu klub tersebut mencapai level yang lebih tinggi, bahkan setelah meninggalkannya.

Meski ia tidak bisa melakukannya, Wenger merasa lega karena Arsenal kini berada di bawah kepemimpinan Mikel Arteta dan Edu, yang diyakininya mampu membawa klub menuju arah yang diinginkannya.

“Saya bekerja untuk klub ini ketika saya memiliki pengalaman dan kapasitas untuk melihat gambaran yang lebih besar. Saya selalu berbicara tentang keinginan saya untuk membantu klub bersiap menghadapi masa depan setelah saya, dan kini harapan itu menjadi kenyataan. Saya merasa usaha dan perjuangan saya telah berbuah manis," tuturnya.

"Saat ini klub berada di tangan yang tepat; dipimpin oleh dua mantan pemain hebat, Mikel Arteta dan Edu. Saya pernah merekrut Edu saat ia bermain untuk Corinthians dan mendatangkan Mikel Arteta dari Everton, dan mereka kini memimpin klub dengan baik. Kini saya bisa bersantai!" ujar Wenger penuh keyakinan.

Sumber: arsenal.com

Lebih baru Lebih lama