Hasil Pertandingan: West Ham Mengalahkan Chelsea dengan Skor 3-1


 

West Ham dengan tak terduga berhasil mendapatkan tiga poin di pekan kedua Liga Inggris 2023/2024. Mereka berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di London Stadium pada hari Minggu (20/8/2023) waktu Indonesia Barat.

Kejutan muncul ketika Nayef Aguerd mencetak gol pada menit ketujuh, memberikan keunggulan kepada The Hammers. Namun, Chelsea memberikan respons cepat saat Carney Chukwuemeka mencetak gol pada menit ke-28. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Pada paruh kedua pertandingan, West Ham mampu menambah dua gol lagi. Michail Antonio (menit ke-53) menjadi pencetak gol pertama setelah jeda, diikuti oleh Lucas Paqueta (menit ke-90+5) yang berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti.

Babak Pertama

West Ham tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pemain baru, James Ward-Prowse, yang dikenal dengan keahlian dalam situasi bola mati, memberikan umpan matang dari sepak pojok.

Bola berhasil diteruskan dengan baik dan mengarah ke kepala Nayef Aguerd. Tanpa kawalan yang memadai, Aguerd berhasil mencetak gol dan membuat West Ham unggul 1-0 pada menit ketujuh.

Chelsea kemudian memberikan perlawanan. Mereka terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Usaha tersebut membuahkan hasil ketika Chukwuemeka berhasil mencetak gol pada menit ke-28.

Gol tersebut tercipta setelah Chukwuemeka melakukan aksi individu di sisi kiri lapangan. Ia berhasil melewati satu pemain belakang West Ham dan melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Kesempatan emas untuk unggul berbalik untuk Chelsea pada menit ke-43, ketika mereka mendapatkan tendangan penalti. Sayangnya, Enzo Fernandez gagal menjalankan eksekusi dengan baik sehingga peluang itu terbuang.

Babak Kedua

Seperti babak pertama, West Ham langsung mencetak gol pada awal babak kedua. Pada menit ke-53, Michail Antonio berhasil menaklukkan kiper Chelsea untuk kali kedua dalam pertandingan ini.

Antonio menerima umpan terobosan dan dengan cerdik melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Robert Sanchez.

West Ham sempat mendapatkan ancaman pada menit ke-67 saat Nayef Aguerd mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan bermain sepuluh pemain, West Ham terpaksa bermain lebih hati-hati dalam sisa waktu pertandingan.

Yang menarik, Chelsea gagal memanfaatkan keuntungan ini. Sebaliknya, Chelsea justru kebobolan melalui tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Moises Caicedo, yang baru pertama kali bermain, melanggar Emerson Palmieri di dalam kotak penalti.

Lucas Paqueta yang menjadi algojo penalti tampil dengan sangat baik. Ia berhasil melewati kiper Sanchez dan mencetak gol pada menit ke-90+5.

Susunan Pemain

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; James Ward-Prowse, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio. Pelatih: David Moyes

Chelsea (3-4-3): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Malo Gusto, Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Nicolas Jackson, Carney Chukwuemeka. Pelatih: Mauricio Pochettino

Lebih baru Lebih lama