Kedatangan Gvardiol ke Skuad Man City Dikonfirmasi oleh Guardiola


 

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, telah mengumumkan bahwa Josko Gvardiol hampir bergabung dengan Etihad Stadium setelah pindah dari RB Leipzig.

Man City sedang mencari bek tengah baru sejak musim 2022/2023. Mereka kemudian dikaitkan dengan Gvardiol.

Bek Kroasia itu sendiri sebelumnya dikaitkan dengan klub lain, namun mereka mundur karena harga yang terlalu tinggi yang diminta oleh Leipzig.

Approach dari City

Manchester City kemudian melakukan negosiasi personal dengan pihak Josko Gvardiola, terutama dengan agennya.

Negosiasi berjalan dengan lancar dan pada bulan Juni 2023 lalu, Gvardiol setuju untuk menerima tawaran dari City.

Sementara itu, mereka terus berusaha untuk menegosiasikan dengan pihak Leipzig. Klub Jerman itu pada awalnya enggan melepas sang bek, dan bila ada yang memaksa, harus menebusnya dengan harga sekitar 100 juta euro.

Dokumen Resmi Ditandatangani

Pada akhirnya, ada kabar bahwa kesepakatan telah dicapai antara Manchester City dengan RB Leipzig. City bersedia membeli Josko Gvardiol dengan harga 90 juta euro.

Keduanya, City dan Leipzig, dilaporkan sudah menandatangani semua dokumen yang diperlukan untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Kini, Gvardiol hanya tinggal melakukan tes medis untuk menyelesaikan transfernya sepenuhnya.

Konfirmasi dari Guardiola

Ketika ditanya tentang kabar kedatangan Josko Gvardiol, Josep Guardiola mengkonfirmasi bahwa sang bek akan segera bergabung dengan Manchester City dari RB Leipzig.

Guardiola mengungkapkan bahwa Gvardiol sudah berada di Inggris dan sedang menjalani tes medis.

“Josko Gvardiol sedang melakukan tes medis. Semoga dalam beberapa hari ke depan, kami dapat menyelesaikan kesepakatan…” ucap Guardiola seperti yang dikutip oleh Fabrizio Romano.

Sumber: Fabrizio Romano

Lebih baru Lebih lama