Lebih Memilih Rasmus Hojlund Ketimbang Harry Kane: Alasan Manchester United Mengungkapkan Pilihan Mereka


 

Heboh! Manchester United Gagal Dapatkan Harry Kane, Ternyata Pilih Rasmus Hojlund

Musim 2022/2023 telah usai, dan Manchester United (MU) menghadapi kegagalan dalam perburuan striker baru. Kabarnya, mereka akhirnya lebih memilih Rasmus Hojlund daripada Harry Kane.

Sebelum musim 2022/2023 berakhir, MU telah dikaitkan dengan pemburuan striker baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun, nama Harry Kane muncul sebagai kandidat utama. Meski begitu, kabar terakhir menyebutkan bahwa MU akan mendapatkan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Kabar dari The Athletic menyebutkan bahwa awalnya MU sangat berminat untuk merekrut Harry Kane. Namun, akhirnya mereka beralih ke Rasmus Hojlund karena dua faktor kunci yang mendorong keputusan tersebut.

Faktor Pertimbangan Performa

The Athletic melaporkan bahwa faktor pertimbangan pertama yang membuat MU tidak merekrut Harry Kane adalah masalah performanya. MU menemukan bahwa Kane memiliki kecenderungan bermain di posisi terlalu belakang, sehingga sering kali ia ketinggalan ketika winger Tottenham maju menyerang.

Strategi MU adalah mengandalkan serangan balik cepat bersama pelatih Ten Hag. Oleh karena itu, mereka membutuhkan striker yang mampu menempatkan diri dengan baik, memiliki kecepatan, dan sayangnya performa Kane dianggap tidak memadai.

Faktor Pertimbangan Harga

Alasan kedua yang menjadi kunci batalnya MU merekrut Harry Kane adalah faktor harga transfer yang terlalu mahal.

Tottenham tidak bersedia melepas Kane ke klub sesama Liga Inggris dengan alasan apapun. Mereka menetapkan harga di atas 100 juta pounds untuk sang striker.

Meskipun MU menginginkan Kane, namun dana transfer mereka sangat terbatas di musim panas ini, sehingga mereka tidak mampu membayar harga sebesar itu untuk mendapatkan sang striker.

Pindah ke Jerman

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Kane kemungkinan besar akan pindah ke Jerman di musim panas ini.

Bayern Munchen disebut-sebut menjadi tujuan Kane, dan Die Roten sedang berusaha untuk merekrutnya.

Sumber: The Athletic

Lebih baru Lebih lama