Kedatangan Robert Sanchez di Chelsea: Plot Twist yang Mengejutkan


 

Terbesar dari semua perkiraan, Robert Sanchez akan menjadi jagoan utama bagi Chelsea di musim 2023/2024. Akan tetapi, rencana tak terduga justru digarap oleh sang manajer, Mauricio Pochettino. Suatu kejutan yang mengejutkan.

Mengingat kepergian Edouard Mendy ke Al Ahli, Chelsea sebenarnya tengah mencari kiper tambahan untuk musim 2023/2024. Sayangnya, tidak seperti yang dipikirkan banyak orang, Kepa Arrizabalaga adalah satu-satunya pilihan yang ada di skuad Chelsea.

Berbicara tentang Kepa, beberapa waktu lalu beredar laporan bahwa dia ingin meninggalkan Chelsea. Namun, nampaknya Pochettino hanya ingin mempertahankan salah satu di antara Kepa atau Mendy.

Rencana Tak Terduga Sang Pelatih

Ternyata, pandangan umum dan berbagai laporan tidak sejalan dengan rencana jitu yang ada dalam benak Pochettino.

Melansir penjelasan sang manajer, Pochettino sebenarnya membawa Sanchez ke klub bukan dengan maksud untuk menjadikannya kiper utama secara langsung. Alih-alih begitu, Sanchez direncanakan untuk menjadi saingan utama bagi Kepa dalam merebut posisi inti.

Bukan Hanya Pilihan Kedua

Namun, jangan salah sangka bahwa Sanchez hanya akan menjadi opsi kedua. Semuanya akan bergantung pada bagaimana dia tampil dalam sesi latihan.

“Kita akan segera mengetahui apakah Sanchez bisa menantang dominasi Kepa seiring berjalannya waktu,” terang Pochettino.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Sanchez sebenarnya pernah tersingkir dari tim Brighton. Kala itu, dalam persaingan dengan Jason Steele, Sanchez harus mengakui keunggulan sang rekan. Bahkan, keadaan semakin sulit ketika Bart Verbruggen turut meramaikan persaingan di posisi tersebut.

Kepa Tetap Aman?

Meskipun demikian, pernyataan Pochettino bisa diartikan sebagai indikasi bahwa Chelsea tak berniat melepas Kepa pada musim panas tahun 2023 ini.

Sementara itu, tak bisa diabaikan bahwa Kepa sudah menjadi incaran beberapa klub. Real Madrid dan Bayern Munchen adalah dua tim yang siap menampungnya pada musim 2023/2024.

Sumber: Laporan dari Evening Standard

Lebih baru Lebih lama