Lopetegui Langsung Cabut dari Wolves Sebelum Musim Baru Premier League Dimulai


 

Wolverhampton menghadapi situasi yang tidak menyenangkan. Pelatih mereka, Julen Lopetegui, memilih untuk mundur, meskipun Premier League 2023/2024 akan segera dimulai.

"Wolves dan Julen Lopetegui telah sepakat untuk berpisah, mengakhiri periode sembilan kepelatihannya di klub," demikian pernyataan resmi Wolves.

Tidak hanya Lopetegui, tim kepelatihannya juga meninggalkan klub. Mereka termasuk Pablo Sanz, Juan Peinado, Oscar Caro, Edu Rubio, Borja De Alba Alonso, Daniel Lopetegui.

Wolves Finish di Posisi 13

Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Wolves pada 14 November 2022. Saat itu, Wolves terperosok ke zona degradasi setelah performa buruk di bawah Bruno Lage.

Mantan pelatih Real Madrid dan Sevilla itu kemudian membimbing Wolves meraih sembilan kemenangan dari 23 pertandingan di Premier League 2022/2023. Termasuk di antaranya kemenangan 3-0 atas Liverpool dan 1-0 melawan Tottenham.

Akhirnya, Wolves berhasil menghindari degradasi dengan finis di peringkat 13.

Kondisi Keuangan Klub

Pada akhir musim 2022/2023, masa depan Lopetegui di Wolves sudah meragukan. Kondisi keuangan klub menjadi penyebab utama ketidakpastian tersebut.

"Kita akan melihat nanti, karena masih perlu diskusi dengan chairman dan pemilik klub. Yang terpenting adalah menemukan solusi. Ketika masalah muncul, tentu kita harus mencari cara untuk mengatasinya," ujar Lopetegui pada saat itu.

"Itu saja. Mengenai masa depan saya, masih ada kontrak yang mengikat. Kita akan lihat bagaimana situasinya nanti. Sepak bola selalu penuh kejutan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi."

Akhirnya, Pemisahan yang Sebenarnya

Akhirnya, Lopetegui dan Wolves benar-benar berpisah pada 8 Agustus 2023. Dia hanya menghabiskan sembilan bulan di klub tersebut.

Jejak Julen Lopetegui di Wolverhampton

Menurut laporan di Inggris, Wolves bergerak cepat dalam mencari pengganti Lopetegui. Salah satu kandidat utamanya adalah Gary O'Neil, yang sebelumnya melatih Bournemouth pada periode 2022-2023.

Pertandingan Pembuka Melawan Manchester United

Wolves sudah siap untuk menghadapi pertandingan berat dalam pekan pertama Premier League 2023/2024. Mereka akan menghadapi Manchester United.

Pertandingan akan berlangsung di Old Trafford. Duel antara MU vs Wolves dijadwalkan pada Selasa, 15 Agustus 2023, pukul 02:00 WIB.

Saat ini, setelah kepergian Lopetegui, Wolves masih mencari pelatih baru. Mereka harus segera menemukan pengganti sebelum melawan Manchester United di Old Trafford.

Sumber: Wolverhampton, Transfermarkt, BBC

Lebih baru Lebih lama