Man City Mengincar Kaoru Mitoma sebagai Pengganti Mahrez


 

Keinginan klub elit Premier League, Manchester City, dikabarkan memiliki tujuan yang sungguh menarik yaitu mendatangkan winger Brighton, Kaoru Mitoma, sebagai ganti dari Riyad Mahrez.

City memutus hubungan dengan Mahrez pada musim panas 2023. Sang winger kidal dilego ke Al Ahli.

Penjualan Mahrez pastinya mengurangi kekuatan serangan City dari sektor sayap kanan. Selama bermain untuk The Citizen, ia telah tampil sebanyak 236 kali di semua kompetisi.

City Menargetkan Mitoma

Manchester City saat ini tengah mencari pemain anyar di posisi sayap kanan. Mereka berjuang untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Riyad Mahrez.

Kabar terbaru menyebutkan bos City, Josep Guardiola, tengah memburu winger Brighton, Kaoru Mitoma. Kabar ini pertama kali muncul dari laporan Daily Star.

Penampilan Mengagumkan Mitoma juga dikabarkan telah menarik perhatian Guardiola. Hingga saat ini, bersama Brighton ia sudah bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan 10 gol ditambah delapan assist.

Akan tetapi, laporan tersebut menambahkan bahwa City mungkin akan menghadapi kesulitan meyakinkan Brighton untuk melepas Mitoma. Karena klub tersebut sudah melepas beberapa pemainnya pada musim panas 2023 ini.

Target City Lainnya

Manchester City sebelumnya telah dikaitkan dengan beberapa pemain lainnya. Di antaranya, mereka mengincar penyerang Crystal Palace, Michael Olise.

Namun, City tidak sendirian dalam perburuan tersebut. Kabarnya, Olise juga menarik minat dari Arsenal.

City juga dikabarkan tertarik untuk merekrut wonderkid dari Rennes, Jeremy Doku. Winger berbakat asal Belgia ini sebelumnya pernah menjadi target Liverpool.

Kata-kata dari Mahrez

Riyad Mahrez sebelumnya telah mengucapkan kata-kata perpisahan sebelum berpindah ke Al Ahli. Ia menyatakan bahwa dapat bermain untuk klub sekelas Manchester City adalah suatu kehormatan yang luar biasa baginya.

"Bermain untuk Manchester City merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan," ucap Mahrez. "Saya datang ke City untuk meraih trofi dan menikmati sepak bola saya, dan saya berhasil mencapai semua itu dan bahkan lebih banyak lagi," lanjutnya melalui situs resmi Man City.

"Saya telah menjalani lima tahun yang tak terlupakan bersama klub sepak bola ini, bekerja dengan pemain-pemain luar biasa, didukung oleh para pendukung fantastis, dan berada di bawah asuhan manajer terbaik di dunia," puji Mahrez.

Sumber: Daily Star/mancity.com

Lebih baru Lebih lama