Manuver Tak Terduga Aston Villa Mengenai Nicolo Zaniolo


 

Penawaran Juventus yang tak kunjung datang membuat Nicolo Zaniolo bosan menanti. Akhirnya, pemain Galatasaray ini memutuskan untuk menerima tawaran dari Aston Villa.

Sejak lama, Juventus ingin merekrutnya dari AS Roma. Namun, sampai Zaniolo berusia 24 tahun dan pindah ke Liga Turki, keinginan tersebut tidak terwujud.

Ketertarikan Juventus terhadap Zaniolo ternyata masih ada. Khususnya, di musim panas 2023 ini, sang pemain ingin direkrut untuk mengantisipasi potensi kepergian Federico Chiesa.

Kesepakatan Transfer

Jurnalis Matteo Moretto mengungkapkan bahwa sudah terjalin komunikasi antara kedua belah pihak, yaitu Juventus dan Galatasaray. Komunikasinya berjalan dengan lancar.

Aston Villa bahkan sudah mengajukan tawaran resmi pertama. Tawaran tersebut berupa peminjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli dengan harga 30 juta Euro.

Galatasaray ternyata tidak keberatan dengan nilai tersebut. Tawaran tersebut diterima, dan Zaniolo siap untuk dilepas.

Menyepakati Kesepakatan

Tidak hanya pihak Galatasaray yang setuju dengan tawaran tersebut, Zaniolo juga memberikan persetujuannya. Dia bersedia bergabung dengan Aston Villa.

Pemain Italia ini sangat siap untuk menjalani musim 2023/2024 di Liga Inggris di bawah arahan Unai Emery.

Zaniolo nantinya dijanjikan mendapatkan peran utama di dalam skuad Aston Villa. Hal ini yang semakin mengokohkan tekadnya untuk memperkuat The Villans.

Pengganti untuk Buendia

Laporan lain menjelaskan bahwa keputusan Aston Villa melakukan manuver mendadak ini dikarenakan salah satu pemain kuncinya mengalami cedera dan harus absen dalam jangka waktu yang cukup lama pada awal musim.

Emil Buendia harus menjalani masa istirahat akibat cedera ACL. Saat ini belum diketahui kapan sang pemain dapat kembali bermain.

Sumber: Matteo Moretto

Lebih baru Lebih lama