Niederlage Chelsea oleh West Ham: Bukan Karena Aspek Mental


 

Chelsea harus mengakui keunggulan West Ham dalam lanjutan Premier League. Menurut Mauricio Pochettino, kekalahan timnya bukan disebabkan oleh faktor mental para pemain.

West Ham berhasil mengalahkan Chelsea di pekan kedua Premier League 2023/2024, pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Saat bertandang ke London Stadium, The Blues harus menerima kekalahan dengan skor 1-3.

Para pencetak gol kemenangan West Ham adalah Nayef Aguerd, Michail Antonio, dan Lucas Paqueta. Di sisi lain, Chelsea hanya mampu membalas melalui gol yang dicetak oleh Carney Chukwuemeka.

Penilaian Terhadap Kekalahan

Mauricio Pochettino merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya ketika bermain di markas West Ham. Namun, ia tidak sepakat bahwa kekalahan tersebut disebabkan oleh masalah mental para pemain.

"Saya tidak yakin kita bisa menyebut ini sebagai masalah mentalitas," ungkap Pochettino seperti yang dilansir oleh Football London.

"Menurut saya, hasil hari ini tidak sepenuhnya mencerminkan performa kita. Dalam sepak bola, kita perlu menerima bahwa situasi seperti ini bisa terjadi. Bagi saya, babak pertama telah berjalan dengan sangat baik."

Gol dari Situasi Set-Piece

Chelsea kebobolan gol pertama melalui sundulan Nayef Aguerd setelah umpan sepak pojok pada menit ke-7. Pochettino merasa sangat kecewa bahwa The Blues harus kebobolan melalui situasi bola mati seperti itu.

"Saya merasa sangat kecewa, dan para pemain juga merasa sama, dengan cara kami kebobolan gol pertama karena kami seharusnya sudah waspada terhadap bahaya bola mati, terutama sepak pojok," katanya.

"Kami kebobolan dari beberapa situasi sepak pojok, dan inilah yang membuat kami sangat kecewa. Saya sangat marah pada babak pertama terkait hal ini. Menurut saya, para pemain juga merasakannya dan saya yakin kami tampil sangat baik pada babak pertama. Seharusnya kami mampu memenangkan pertandingan di paruh pertama."

Jadwal Pertandingan Mendatang Chelsea

Pertandingan: Chelsea vs Luton Town

Kompetisi: Premier League

Tempat: Stamford Bridge

Tanggal: Sabtu, 26 Agustus 2023

Jam: 02.00 WIB

Lebih baru Lebih lama