Pochettino Memuji Debut 'Horor' Moises Caicedo


 

Debut Moises Caicedo bersama Chelsea bisa dianggap menakutkan. Dibeli dengan biaya €116 juta, Caicedo tidak berhasil mencegah kekalahan Chelsea, malah memberikan lawan peluang tendangan penalti.

Caicedo menjadi sorotan utama selama bursa transfer musim panas 2023/2024. Terdapat banyak intrik dalam perpindahan pemain asal Ekuador ini, sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea.

Liverpool sempat menawar €110 juta kepada Brighton untuk mendapatkan Caicedo, dan tawaran ini diterima. Namun, hanya Chelsea yang menjadi pilihan Caicedo. Akhirnya, Chelsea meningkatkan tawaran menjadi €116 juta dan Caicedo pun pindah klub.

Debut Mengejutkan Moises Caicedo

Momen pertama Moises Caicedo bermain untuk Chelsea terjadi pada pekan kedua Premier League 2023/2024, saat melawan West Ham. Pada pertandingan di London Stadium tersebut, Chelsea kalah dengan skor akhir 3-1.

Mauricio Pochettino memutuskan untuk memasukkan Caicedo di menit ke-61. Ia menggantikan peran yang sebelumnya dijalani oleh Ben Chilwell.

Saat Caicedo masuk ke lapangan, Chelsea tertinggal dengan skor 2-1. Pochettino tentu berharap bahwa kehadiran pemain berusia 21 tahun ini dapat memberikan pengaruh positif pada permainan. Peluang itu semakin terbuka ketika pada menit ke-67, Nayef Aguerd, pemain West Ham, mendapat kartu merah sehingga Chelsea mendapatkan keunggulan jumlah pemain.

Namun, apa yang diharapkan dari Caicedo tidak terwujud. Bahkan, ia melakukan pelanggaran yang berakibat pada hadiah penalti bagi lawan di menit ke-90+4. Harapan untuk menyamakan skor pupus. Akhirnya, Chelsea menelan kekalahan 3-1 dari West Ham.

Potensi Positif

Meskipun debut Moises Caicedo bersama Chelsea tidak berlangsung mulus, Pochettino tidak terlalu banyak mengeluh mengenai penampilan mantan pemain Brighton ini. Malah, Pochettino melihat sisi positif dari permainan gelandang ini.

"Kami memutuskan untuk memainkannya dalam 30 menit terakhir karena dia siap untuk durasi tersebut, tetapi mungkin tidak siap untuk bermain sejak awal. Jadi, 30 menit adalah pilihan yang tepat," ungkap Pochettino.

"Moises Caicedo bermain dengan baik dan menunjukkan beberapa hal yang positif. Meskipun kami kebobolan gol di menit akhir, kami tidak memiliki banyak yang bisa dikeluhkan," tambahnya dengan tegas.

Sumber: Football London

Lebih baru Lebih lama