Pede Pertahankan Bruno Guimaraes, Meski Diburu Real Madrid dan Chelsea


 

Manajer Newcastle, Eddie Howe memastikan Bruno Guimaraes akan tetap bertahan di Newcastle musim ini dan tidak akan berpindah ke Real Madrid atau Chelsea.

Bruno Guimaraes telah menjadi salah satu pemain inti di Newcastle sejak kedatangannya dari Lyon. Performanya yang ciamik bersama The Magpies menarik perhatian beberapa klub top Eropa, termasuk Chelsea dan Real Madrid.

Namun, Eddie Howe yakin bahwa sang gelandang tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan timnya. "Saya rasa Bruno tidak punya keinginan untuk pergi dari tim kami," ujar Howe kepada Newcastle Chronicle.

Motivasi Bermain di Liga Champions

Howe juga menyebut bahwa kelolosan Newcastle ke Liga Champions musim ini akan menjadi motivasi bagi Guimaraes untuk tetap bertahan. "Saya rasa semuanya akan tergantung pada Bruno. Namun di musim ini, Bruno mendapatkan kesempatan untuk bermain di panggung terbaik yang bisa didapatkan seorang pesepak bola," tambah Howe.

"Dia ingin membantu Newcastle berkembang. Jadi saya rasa itulah yang terpenting baginya saat ini."

Kepercayaan pada Rumah Barunya

Lebih lanjut, Howe menilai Guimaraes telah merasa nyaman bermain di Newcastle dan cenderung tidak berminat untuk pindah klub dalam waktu dekat. "Seorang pemain selalu mencari klub yang bisa memberikan kehangatan sebuah rumah baginya. Menurut saya, dia merasa bahwa Newcastle adalah rumahnya," kata Howe.

"Kita memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Dia pemain yang luar biasa dan banyak klub berminat padanya, namun saya melihat ia sangat berkomitmen di klub ini," lanjutnya.

Pernyataan Bruno Guimaraes

Baru-baru ini, Guimaraes juga mengkonfirmasi bahwa ia ingin bertahan di Newcastle dan merasa nyaman berada di klub ini, sehingga tidak tertarik untuk pindah dalam waktu dekat.

Sumber: Newcastle Chronicle

Lebih baru Lebih lama