Potensi Kerugian Premier League Jika Harry Kane Pindah ke Bayern Munchen, Menurut Erik Ten Hag


 

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag berbicara tentang berita pindahnya Harry Kane ke Bayern Munchen. Ia menganggap Premier League akan mengalami kerugian besar akibat pergi nya sang penyerang.

Kane dari musim lalu dilaporkan ingin hengkang dari Tottenham. Pemain depan tersebut dikatakan meragukan ambisi tim dari London Utara ini, sehingga ia ingin berganti klub pada musim panas ini.

Setelah dihubungkan dengan beberapa klub, kabarnya Kane akan pindah ke Jerman. Ia disebut-sebut akan bergabung dengan Bayern Munchen dalam waktu dekat ini.

Ten Hag sendiri mengekspresikan rasa menyesal karena Kane pindah ke Bayern. "Terutama, dia [Kane] adalah penyerang yang luar biasa," ujar Ten Hag yang dikutip oleh Manchester Evening News.

Kehilangan Besar

Menurut Ten Hag, Premier League akan sangat merugi dengan kepergian Kane. Karena itu, kompetisi terbaik di Inggris akan kehilangan salah satu faktor tariknya.

"Menurutku dia adalah striker yang sudah terbukti kemampuannya. Dia memiliki semua kualitas yang diinginkan dari seorang penyerang," tambah Ten Hag.

"Saya percaya kepindahannya ini [ke Bayern Munchen] akan menjadi kerugian besar untuk Premier League, saya yakin itu."

Telah Dilupakan

Sementara itu, Ten Hag ditanya oleh media mengapa ia tidak mencoba untuk merekrut Kane ketika mencari penyerang baru pada musim panas ini.

Ia mengatakan bahwa itu tidak perlu diperdebatkan karena tim nya sudah memiliki pemain yang mereka perlukan.

"Kami ingin menjadi pesaing yang serius dan bermain dengan performa terbaik. Jadi saya pikir tidak perlu dikomentari mengapa kami tidak merekrutnya [Kane], karena kami puas dengan skuat yang dimiliki saat ini," imbuhnya.

Investasi Pada Penyerang Muda

Di musim ini, Manchester United memilih untuk merekrut penyerang muda alih-alih mendatangkan Kane.

Setan Merah membayar sekitar 85 juta Euro kepada Atalanta untuk mendapatkan jasa Rasmus Hojlund.

Sumber: Manchester Evening News

Lebih baru Lebih lama