Saran Untuk Arsenal: Rekrut Romelu Lukaku Sebagai Striker Baru


 

Sebuah saran diberikan Darren Bent kepada Mikel Arteta. Ia menilai manajer Arsenal harus berani mencoba merekrut Romelu Lukaku dari Chelsea.

Arsenal baru-baru ini menghadapi situasi yang kurang menguntungkan. Penyerang andalan mereka, Gabriel Jessu mengalami cedera kembali.

Arteta menyatakan bahwa cedera yang diderita Jesus tidak begitu parah, meski tetap harus absen beberapa pekan untuk pemulihan.

Bent berpendapat bahwa selama absennya Jesus, Arsenal sebaiknya mencoba mendatangkan Lukaku untuk memperkuat lini serang mereka. "Saya paham banyak fans Arsenal mungkin tidak setuju dengan pendapat saya ini, namun saya rasa mereka harus mencoba merekrut Lukaku," ungkap Bent kepada talkSPORT.

Pilihan Bagus

Bent memberikan alasan mengapa ia merekomendasikan Chelsea mengangkut Lukaku. Ia menilai striker timnas Belgia itu sudah teruji di Premier League, sehingga bisa menjadi mesin gol yang bagus untuk The Gunners.

"Dia memiliki rekam jejak yang bagus di Premier League. Ia memiliki postur tubuh yang besar dan fisik yang sangat kuat," tambah Bent.

"Dia mirip dengan Olivier Giroud saat bermain untuk Arsenal. Anda bisa mengandalkannya."

Tidak Banyak Pilihan

Menurut Bent, saat ini tidak banyak opsi striker berkualitas tersedia di bursa transfer. Maka dari itu, Arsenal sebaiknya mencoba merekrut striker dari Chelsea.

"Ketika mereka [Arsenal] tidak mau mendatangkan Lukaku dan mereka tidak terlalu yakin dengan Nketiah atau Balogun, maka pilihan yang tersedia sangat terbatas," sambung Bent.

"Salah satu pemain yang dikaitkan dengan mereka adalah Dusan Vlahovic. Namun ia sudah menolak tawaran Arsenal sebelumnya, apakah Anda akan mencoba mengejarnya lagi?" tambahnya.

Biaya Transfer

Chelsea sendiri dilaporkan sudah bersedia untuk melepas Lukaku di musim panas ini.

Mereka akan menjual sang striker dengan harga sekitar 40 juta pounds di musim panas ini.

Sumber: talkSPORT

Lebih baru Lebih lama