Kartu Merah untuk Takehiro Tomiyasu Membuat Fans Arsenal Berang: VAR Dikritik Keras!


 

Penggemar bersemangat tim Arsenal dan juga pembawa acara terkenal dari Inggris, Piers Morgan sangat marah dengan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu merah untuk Takehiro Tomiyasu selama pertandingan di kandang Crystal Palace pada Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil memenangkan pertandingan berkat gol di babak kedua melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh kapten mereka, Martin Odegaard.

Kartu Merah yang Diberikan kepada Takehiro Tomiyasu

Arsenal harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan mereka. Ini disebabkan oleh fakta bahwa Tomiyasu mendapatkan dua kartu kuning dalam kurun waktu tujuh menit, yang akhirnya berujung pada kartu merah.

Kartu kuning pertama diberikan kepada Tomiyasu pada menit ke-60, setelah wasit David Coote menganggap bahwa Tomiyasu menghambat waktu saat akan melakukan lemparan ke dalam.

Tujuh menit kemudian, Tomiyasu kembali mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Jordan Ayew.

Kemarahan yang Dirasakan oleh Piers Morgan

Kartu kuning kedua inilah yang menjadi titik perdebatan di platform media sosial. Morgan, yang dikenal sebagai seseorang yang vokal dalam mengkritik Premier League, segera mengekspresikan rasa kemarahannya.

"Itu adalah kartu merah yang sangat menyedihkan. Tomiyasu hampir tidak menyentuhnya," tulis Morgan di akun Twitter pribadinya.

"Dan mengapa VAR tidak mengamati pelanggaran yang menyebabkan kartu kuning kedua? Sangat tidak masuk akal." tambahnya.

Sumber: Twitter Pribadi Piers Morgan

Lebih baru Lebih lama