Ryan Gravenberch Memilih Bergabung dengan Manchester United, Abaikan Liverpool


 

Terjadi spekulasi terbaru mengenai masa depan Ryan Gravenberch. Gelandang Bayern Munchen tersebut lebih cenderung untuk bergabung dengan Manchester United ketimbang Liverpool.

Gravenberch dikabarkan berniat untuk berpindah klub pada musim panas ini. Sang gelandang merasa bahwa ia hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel.

Saat ini terdapat dua klub yang dilaporkan tertarik untuk memperoleh jasa sang gelandang. Klub-kut adalah Liverpool dan Manchester United yang dikatakan berminat untuk memanfaatkan kemampuan sang gelandang.

Foot Mercato melaporkan bahwa Gravenberch telah membuat keputusan mengenai tujuan berikutnya pada musim depan. Ia kabarnya telah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Minat yang Sama

Menurut laporan tersebut, baik Liverpool maupun Manchester United memiliki minat yang sama terhadap Gravenberch.

Kedua tim mengalami kekurangan gelandang dalam skuad mereka. Karena itu, keduanya berani memberikan jaminan waktu bermain kepada sang gelandang.

Walau mungkin tidak langsung menjadi pemain inti, Gravenberch dijamin akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain daripada yang ia peroleh di Bayern Munchen.

Faktor Pelatih

Walaupun tawaran dari kedua tim relatif serupa, ada faktor lain yang membuat Gravenberch memilih Manchester United.

Erik Ten Hag memiliki peran besar dalam keputusannya, karena Ten Hag adalah orang yang membesarkan namanya ketika ia bermain untuk Ajax.

Gravenberch yakin bahwa Ten Hag tahu bagaimana mengeluarkan potensinya yang terbaik, sehingga ia mantap untuk bermain di Old Trafford.

Biaya Transfer

Bayern Munchen sendiri telah menetapkan harga jual Gravenberch untuk musim panas ini.

Die Roten berharap bisa mendapatkan sekitar 30 juta Euro dari penjualan sang gelandang pada musim panas ini.

Sumber: Foot Mercato

Lebih baru Lebih lama